Cara Mengisi e-Filling SPT Tahunan Melalui DJPOnline Pajak

eFiling-logo

Masih bingung bagaimana cara mengisi e-filling SPT tahunan djp pajak online? mudah saja terlebih dahulu sobat perlu mendapatkan kode e-FIN di kantor pelayanan pajak atau KPP Pratama terdekat. Syarat mendapatkan kode e-FIN cukup dengan fotocopy ktp dan npwp (nomor pokok wajib pajak), jika belum mempunyai npwp harap disegerakan membuatnya ya atau bisa registrasi npwp secara online di https://ereg.pajak.go.id/daftar.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengisi e-filling SPT tahunan 2015 dan untuk aktivasi dan registrasi e-FILLING SPT tahunan 2015.

Read the rest of this entry

Informasi Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pakuan Tahun 2014

logo unpak

Sekedar informasi saja, buat sobat yang masih bingung tentang informasi biaya pendaftaran mahasiswa baru di universitas pakuan tahun 2014 khusus fakultas MIPA silahkan disimak.

Informasi Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2014/2015 FMIPA-UNPAK Bogor.

Berikut ini Brosurnya ya gan :

brosur_final
brosur_final

Ket : Biaya di atas belum termasuk biaya SKS, Praktikum dan Dana Pengembangan Lab dan Jurusan

Read the rest of this entry

Cara Memasukan Playlist Video Youtube ke Website dan Blog

Halo sobat novtani apa kabar, kali ini admin mau sharing ilmu nih walau sedikit tapi semoga bermanfaat bagi blogger semua atau yang masih bingung cara memasukan playlist video ke dalam website atau forum. cekidot yuk simak langsung aja deh. 1. Pertama bukalah situs youtube.com dengan account google tentunya, selanjutnya masuk kedalam halaman Dashboard youtube url nya seperti : http://www.youtube.com/dashboard tampilannya seperti dibawah ini : dashboard youtube

 

Read the rest of this entry

Langkah-Langkah Membuat Program Secara Teori Dasar

progamer

Merancang sebuah program tentunya tidak mudah, perlu adanya beberapa tahap pembuatan progam yang baik dan benar. Program disusun dengan beberapa algoritma yang di implementasikan ke dalam bahasa pemograman.  Sedangkan orang yang profesinya membuat program disebut dengan programmer. Programmer dekat dengan system analyst, system analyst adalah profesi diatas seorang progammer , biasanya system analyst adalah senior programmer yang sudah banyak memakan asam garam dunia programming.

Read the rest of this entry

Model Matematika dan Tabel Abjad Yunani

model matematika

Model Matematika adalah ilmu terapan tentang matematika dan kehidupan nyata tentang ilmu fisika, biologi dan ekonomi kedalam bentuk model matematika serta rumusan simulasinya, kurang lebih begitu sih ketika saya mengikuti mata kuliah ini. Beberapa materi yang dibahas dalam matkul ini terdiri dari ilmu fisika bagimana menganalisa masalah kedalam model matematikanya dan kemudian dapat menghasilkan model yang lebih kompleks tentunya.

Read the rest of this entry

Contoh Surat Permohonan Pengambilan Data Dan Informasi

surat menyurat

Hallo sobat, bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik saja ya. Kali ini saya admin akan membahas mengenai contoh mengenai surat menyurat, ini surat resmi loh bukan surat cinta hehe.. oke langsung to the point saja ya. berikut ini contoh surat permohonan pengambilan data dan informasi di sebuah perusahaan atau lembaga masyarakat dan sebagainya. Kebetulan saya ambil contoh disini saya  ingin mendapatkan data serta informasi mengenai hewan dan hutan dari balai konservasi sumber daya alam atau BKSDA DKI Jakarta. Berikut ini contoh penulisan surat permohonan pengambilan data dan informasinya :

Read the rest of this entry

Mencari Data Nama Seseorang di DataBase Internet ( Just Joke )

kartu tanda penduduk E-KTP Indonesia

Iseng lagi nih sob posting yang ga penting hehe.. Tahu ga sih gan sob, nama agan sama agan wati itu udah di catat loh di database daftar nama orang setiap negara. Mau bukti silahkan ikut langkah dari saya ya.

Pertama buka alamat ini gan : http://www.scrolllock.nl/passport/

Kedua agan isikan nama lengkap dan negara asal ya, contohnya seperti gambar berikut ini :

Read the rest of this entry

Pengertian Server

macam macam server

Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan layanan tertentu dalam jaringan. Server didukung dengan komputer yang spesifikasinya lumayan besar, juga sistem operasinya yang khusus.

Server dapat menjalankan aplikasi dan mengontrol secara administratif terhadap sumber daya yang terdapat didalamnya. jadi sobat novtani blog perlu ketahui apa saja macam sistem operasi yang digunakan server antara lain adalah :

Read the rest of this entry

Pengertian DataBase

database

Database adalah kumpulan dari data-data yang membentuk suatu berkas (file) yang saling berhubungan (relation). Database adalah tempat penyimpanan sebuah data yang berupa informasi.

Database sangat berpengaruh penting terhadap penyimpanan sebuah aplikasi tertentu, jadi sobat novtani mungkin sebagian sudah pernah mendengar atau sudah memakainya untuk pembuatan aplikasi dan sebagainya.

Database adalah makanan setiap hari para programmer maupun developer, memang jelas sudah bidangnya setiap hari bergelut dengan script dan database serta web server.

Begitu terasa manfaat dari database ini, terutama dunia website yang harus menyimpan file, gambar dsb. Berikut ini ada bahasan mengenai teori dan berbagai macam database yang perlu kita ketahui.

Read the rest of this entry

10 Operating System Yang Jarang Digunakan

sistem operasi

Kali ini Novtani’s Blog sedikit share mengenai 10 operating system yang jarang digunakan oleh user biasa. Memang sebagus apa sih OS nya itu ?, yang pasti tidak semuanya user frendly seperti buatan Papah Saya Bill Gates hihihi..

Yups beberapa diantaranya open source, hanya untuk pengembang saja ( Developer ) dan Peneliti saja. Namun tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi, ini hanya sedikit ulasan yang di kutip dari web sumber lain. Ternasuk OS tertua juga sih bradah.

Read the rest of this entry

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,473 other followers