Monthly Archives: July 2010

Free Download Source Code Aplikasi Pendaftaran Mahasiswa Baru

aplikasi vb

Pendaftaran mahasiswa baru ini coba diaplikasikan dengan visual basic menjadi sebuah program . ( emang vb masih jaman gan ). yah zaman ga jaman tentunya perlu didokumentasikan dengan baik bro 🙂 .
pertamanya sih ini cuma tugas matakuliah algoritma dan pemrograman 2. programnya sih belum 100% hanya 3% saja hehe.
jika sobat butuh silahkan saja di download. sobat hanya membuat database nya belum selesai.
Silahkan program mentah ini sobat edit sesuka hati. free dari saya hehe..

Read the rest of this entry

Free Download Source Code Aplikasi Absensi Mahasiswa

visual basic absensi mahasiswa

Disini saya akan berbagi source code aplikasi absensi mahasiswa berbasis desktop aplication credit by admin. hehe..
maklumi saja ya gan kalau programnya masih cupu. ini bukan untuk pamer kemampuan. ga ada yang bisa saya pamerkan kepada sobat, saya masih newbie juga ko 😀
. maksudnya sih sebernarnya dari pada di pendam di komputer dan tidak berguna , lebih baik di share saja . siapa tahu ada yang
sedang membutuhkan sekali hehe..

Read the rest of this entry

Free Download Source Code Visual Basic by Tux Experimental

visual basic 6.0

Free download source code visual basic lengkap dengan eksperimental pembelajaran algoritma dan pemrograman 2.

Type : Ready (Executable)
Term : Praktikum 1 s/d 3

Kumpulan program-program latihan & praktikum Visual Basic 6.0
Mata Kuliah Algoritma dan Pemrograman II

Thanks to ka titus anandya paritusta.

Read the rest of this entry

Pengenalan Komputer ( Pengantar Teknik Informatika dan Ilmu Komputer )

pengenalan komputer

1.Definisi Komputer
Komputer merupakan suatu perangkat elektronika yang dapat menerima dan mengolah data menjadi informasi, menjalankan program yang tersimpan dalam memori, serta dapat bekerja secara otomatis dengan aturan tertentu.

2.Sistem Komputer
Sebuah sistem komputer tersusun atas tiga elemen, yaitu
1. Hardware (Perangkat Keras), merupakan rangkaian elektronika
2. Software (Perangkat Lunak), merupakan program yang dijalankan pada komputer
3. Brainware (SDM)

Perangkat Keras

Perangkat keras komputer secara garis besar terdiri atas tiga komponen utama, yaitu :

Read the rest of this entry