Lulusan Unpak Harus Kreatif


bibin rubini

Bogor – Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Bibin Rubini meminta kepada lulusan Unpak untuk kreatif dan tangguh dalam membuka lapangan pekerjaan baru. “Lulusan Unpak harus kreatif”.

Itu satu-satunya jalan agar tidak menjadi “pengangguran,” kata Bibin saat Sidang Terbuka Senat Unpak, dalam rangka Wisuda Program Magister Sarjana dan Ahli Madya Semester Ganjil tahun akademik 2010-2011, belum lama ini.

Wisuda 07 November 2010 Menurut Bibin, memanfaatkan peluang menjadi modal utama memeroleh pekerjaan.

Jeli melihat dan memanfaatkan peluang harus diutamakan. Oleh sebab itulah, kami terus mendorong lulusan agar memiliki kemampuan entrepreneurship,” ucapnya. Wujud tanggung jawab Unpak kepada lulusan, kata Bibin, dibuktikan dengan memberikan informasi kepada lulusan melalui jejaring alumnus yang sudah ada.

“Saat ini, kami terus menjalin kerjasama dengan para alumnus untuk memberikan informasi kepada fresh graduate,” terangnya. Bibin berharap, lulusan Unpak tak ada yang menjadi pengangguran dan menambah beban bangsa.

Untuk itulah, imbuhnya, nantinya, Unpak akan membuka peluang usaha jalur kewirausahaan. “Ketika lulus dari Unpak, langsung dapat membuka usaha sendiri. Itu harapan saya sebagai pimpinan kampus ini,” pungkas Bibin.

( Sumber : Jurnal Bogor)

nah sobat informasi nya sudah dapat supaya kita terpicu untuk maju dari dan setara dengan kampus lainnya🙂. btw foto diatas itu rektor kampus ane gan😀. semangat sobat yang kuliah dimana saja, kuliah tak perlu tempat yang bagus tetapi bagimana kita mendapat teman dan ilmu yang bermanfaat bagi semua.


Baca Artikel Lain :

About Dian Novtani

adalah seorang yang biasa saja dan tidak ada yang bisa di banggakan dengan ilmu yang sedikit hanya untuk berbagi kepada dunia. Follow twitter : @dianovers

Posted on November 23, 2010, in Info Mahasiswa and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Tinggalkan Komentar Anda Disini dan Budayakan Komentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: