Monthly Archives: December 2012

6 Cara Blockir Situs

blockir situs

Blockir situs memang dirasa penting untuk beberapa tujuan, seperti melindungi anak-anak dengan dunia porno atau situs porn. atau memblockir situs yang dirasa mengganggu pekerjaan atau social networking yang maniac atau berlebihan.

Read the rest of this entry

Advertisements

Free Download Windows 8 Transformation Pack

windows 8 metro ui

kali ini saya akan share theme windows 8 for xp, vista, dan windows 7 transformaton pack. Khusus buat agan yang tidak mampu membeli operating system windows 8 namun agan ingin mencobanya dahulu sebelum memakai windows 8.

Kelebihan dari windows 8 adalah ringan dan tampilannya serba clean, yang saya suka dari windows 8 adalah tampilan metro ui nya dengan beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh microsoft.

Read the rest of this entry

Free download Instagram for PC

instagram for pc

free download instagram fo PC untuk sobat sekalian yang gemar bermain instagram dan ngedit foto yang super unik. Kali ini saya akan memberi informasi bagaimana sih caranya instagram untuk pc ( personal computer ), #kan biasanya ini aplikasi ada di smartphone. yah agan ketinggalan zaman kalo gitu hehe.. nama aplikasinya adalah instagrille. sekarang ga cuma di android sama IOS aja loh gan hehe..  versi komputer atau laptopnya sudah tersedia.

Read the rest of this entry

Happy New Year 2013

happy new year 2013

Happy New Year 2013 all, selamat tahun baru 2013 ya sobat novtani blog semua diseluruh belahan dunia manapun termasuk dunia lain , yang di planet luar angkasa juga deh ( sorry aliens don’t sad ) hehe.. dan semoga apa yang kita cita-citakan dan harapan di tahun yang akan datang nanti tentu lebih baik dari sebelumnya.amin..

Ada beberapa mungkin dari sobat yang sudah merencanakan liburan ke luar kota maybe atau janjian sama pacarnya berduaan lihat moment firework atau ngumpul bareng temen sesahwat eh sejahwat maksudnya hehe.

Read the rest of this entry

Contoh Format Penulisan Praktek Kerja Lapang

praktek kerja lapang

Sistematika Penulisan Laporan Praktek Kerja Lapang. Mahasiswa diwajibkan untuk menyusun LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANG ( PL ) secara perorangan yang merupakan bekal keterampilan dan salah satu syarat menyusun tugas akhir atau skripsi.

Praktek Kerja Lapang tidak hanya untuk mahasiswa, siswa SMK juga ada kurikulum wajib untuk melaksanakan praktek kerja. Berikut ini admin akan memberikan contoh format penulisan praktek kerja lapang.

Read the rest of this entry

Jenis Kalimat Dalam Bahasa Indonesia

bahasa indonesia

Berikut ini adalah rangkuman materi jenis jenis kalimat dalam bahasa indonesia. Mari kita belajar bersama dalam mengerti jenis-jenis kalimat didalam bahasa indonesia yang baik dan benar. Admin juga baru belajar bahasa indonesia, yang lebih mengerti mohon komentarnya ya hehe.. apa lagi kalau belajar Gaya Bahasa dan Majas, oh tentunya admin tidak bisa hehe.. harus banyak membaca kamus besar bahasa indonesia.

Kalimat

Kalimat adalah satuan bahasa yang terdiri dari 2 kata atau lebih yang mengandung pikiran yang lengkap punya pola intonasi akhir.

  • Pola Kalimat

1. Kata benda – Kata kerja ( Verbal )

contoh : ” Adik menangis, anjing dipukul ”

2. Kata benda – Kata sifat

contoh :”gunung tinggi, anak malas”

3. Kata benda – Kata benda

contoh : “Bapak pengarang, paman guru ”

4. Kata benda – Adverbial

contoh :”Ibu kepasar, Ayah dari kantor ”

Read the rest of this entry

Materi Pembahasan Jaringan Komputer

jaringan komputer

Jaringan komputer adalah sebuah kumpulan komputer, printer dan peralatan lainnya yang terhubung. Informasi dan data bergerak melalui kabel-kabel sehingga memungkinkan pengguna jaringan komputer dapat saling bertukar dokumen dan data, mencetak pada printer yang sama dan bersama sama menggunakan hardware/software yang terhubung dengan jaringan. Tiap komputer, printer atau periferal yang terhubung dengan jaringan disebut node.

Read the rest of this entry

Grafika Komputer

grafika komputer

Pengenalan Grafika Komputer dan Teknik Penggambaran Garis
Pengertian Grafika Komputer

Grafika komputer (Computer graphics) merupakan salah satu cabang disiplin ilmu informatika yang mempelajari pembuatan dan manipulasi gambar dengan komputer atau secara digital.

Dikenal juga dengan istilah visualisasi data.

Pertama kali dikembangkan oleh The Whirlwind Computer pada tahun 1950 untuk memperagakan output dari suatu hardcopy. Kemudian dikembangkan lagi oleh Dr. Ivan Sutherland sehingga menghasilkan fitur-fitur grafika saat ini.

Grafika komputer adalah ilmu yang sangat cepat berkembang pada saat ini. Perkembangan ini didukung oleh munculnya processor-processor komputer yang cepat dan kartu grafis yang semakin canggih dan hebat.

Bentuk sederhana dari grafika komputer adalah grafika komputer 2D, yang kemudian dikembangkan menjadi grafika komputer 3D, pengolahan citra (image processing), dan pengenalan pola (pattern recognation).

Read the rest of this entry

Rangkaian Logika Sekuensial


novtanis blog logo

Definisi Rangkaian Logika Sekuensial :

Rangkaian logika sekuensial adalah rangkaian logika yang keadaan outputnya dipengaruhi oleh input dan kondisi rangkaian saat itu. Bentuk dasar dari sekuensial adalah flip-flop. Beberapa jenis flip-flop yaitu : flip-flop R-S, flip-flop D, flip-flop J-K, dan flip-flop T.

  • Flip-Flop R-S

Flip-flop R-S merupakan jenis flip-flop yang paling sederhana dan merupakan dasar dari rangkaian flip-flop.

Read the rest of this entry

Perancangan Rangkaian Logika

rangkaian gerbang logika

rangkaian logika

Rangkaian Logika terdiri dari :

Suatu rangkaian yang keluaranya hanya bergantung pada masukan – masukan saat ini.

Suatu rangkaian yang tidak hanya bergantung pada masukan masa kini , tapi bergantung pula pada masukan masa lalu.

Perancangan Rangkaian Logika Kombinasional

  1. Penjabaran ide
  2. Menentukan jumlah variable input dan output yang dibutuhkan.
  3. Mengimplementasikan ide ke dalam tabel kebenaran.
  4. Penyederhanaan fungsi Boolean
  5. Implementasi kedalam rangkaian logika.

Read the rest of this entry