Cara Memasukan Playlist Video Youtube ke Website dan Blog


Halo sobat novtani apa kabar, kali ini admin mau sharing ilmu nih walau sedikit tapi semoga bermanfaat bagi blogger semua atau yang masih bingung cara memasukan playlist video ke dalam website atau forum. cekidot yuk simak langsung aja deh. 1. Pertama bukalah situs youtube.com dengan account google tentunya, selanjutnya masuk kedalam halaman Dashboard youtube url nya seperti : http://www.youtube.com/dashboard tampilannya seperti dibawah ini : dashboard youtube

 

Sebelum kita buat video playlist sobat bisa upload dahulu videonya atau sobat bisa search video favorite lalu tambahkan ke playlist yang sobat buat sebelumnya.

Sebaiknya kalo agan/sis suka edit video tapi bingung mau kasih background music yang keren dimana, tenang youtube juga menyediakan creating tools yaitu audio library yang agan/sis bisa download. Tampilannya sebagai berikut ini gan. audio library youtubeAudionya free loh gan dan agan bisa download tracknya untuk video agan. Tersedia juga berbagai aliran musik instrumen yang enak di denger tanpa agan harus pusing cari efek musik untuk latar video editing agan ini bisa di coba🙂 .

Oceh saya harap agan sudah pernah upload video di youtube ya. kalo belum boleh coba-coba dahulu upload video yang berdurasi sedikit untuk percobaan mari simak langkahnya berikut ini dalam mengupload video lalu memasukannya ke dalam playlist video. langsung cekidot ke url : http://www.youtube.com/upload dan muncul tampilan dibawah ini. cara upload video ke youtubeNah agan bisa lihat gambar diatas, disana agan bisa langsung pilih video dan upload, bisa juga agan rekam dahulu video nya melalui webcam dengan memilih webcam capture, selain itu fitur yang lain seperti :
1. Photo Slideshow : untuk membuat video melalui beberapa photos dan dijadikan slideshow video.
2. Google Hangouts on Air : untuk membuat video hangout dan menguploud nya langsung ke youtube.
3. Video Editor : untuk mengedit video seperti memberikan efect background suara atau sekedar memberikan judul dalam video tersebut.

Nah oke udah jelaskan gan. itu beberapa fitur kecanggihan dari situs youtube selanjutnya agan silahkan bereksperimen sendiri ya. Selanjutnya kita akan membuat video playlist youtube langsung saja ya gan ke url berikut : http://www.youtube.com/view_all_playlists dan contoh tampilannya dibawah ini. cara membuat playlist di youtubeUntuk membuat playlist baru silahkan agan New Playlist yang tersedia di pojok kanan atas ya. Untuk mengedit informasi dan menghapus daftar video di dalam playlist, share playlist dsb bisa melalui menu edit sebelah kanan. Mudah bukan gan, nah sekarang saya jelaskan bagaimana cara memasukan video favorite yang tersedia di youtube atau yang sudah terupload😀. mudah sekali hanya tinggal menambahkan ke dalam daftar playlist yang telah kita buat sebelumnya. Untuk menambahkan daftar video playlist favorite kita ke media social atau website caranya cukup mudah dengan mencopy code yang disediakan. Tampilannya ukuran frame dapat disesuaikan dengan yang kita inginkan tampilan embednya langsung menyesuaikan sendiri. Contoh tampilannya sebagai berikut ini gan. cara memasukan playlist video ke website dan blog Jangan lupa ya gan untuk share playlist youtube ada beberapa pilihaan dapat melalui share this video langsung, embed dan email.
1. Share this video : untuk share hanya link playlist saja tanpa embed full player.
2. Embed : untuk share playlist video dengan dukungan player kedalam website, forum atau blog.
3. Email : sharing video melalui email ke teman atau kerabat melalui alamat email.
Sekian ya gan jika ada yang kurang jelas silahkan isi form komentarnya saya tunggu😀. jika kurang jelas bisa tanya saya mealui mention twitter @dianovers atau bisa melalui media social yang tersedia di blog ini😀. Terimakasih ya gan.

About Dian Novtani

adalah seorang yang biasa saja dan tidak ada yang bisa di banggakan dengan ilmu yang sedikit hanya untuk berbagi kepada dunia. Follow twitter : @dianovers

Posted on October 14, 2013, in Computer Stuff, WWW and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Tinggalkan Komentar Anda Disini dan Budayakan Komentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: