Category Archives: Info Mahasiswa

Informasi Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pakuan Tahun 2014

logo unpak

Sekedar informasi saja, buat sobat yang masih bingung tentang informasi biaya pendaftaran mahasiswa baru di universitas pakuan tahun 2014 khusus fakultas MIPA silahkan disimak.

Informasi Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2014/2015 FMIPA-UNPAK Bogor.

Berikut ini Brosurnya ya gan :

brosur_final
brosur_final

Ket : Biaya di atas belum termasuk biaya SKS, Praktikum dan Dana Pengembangan Lab dan Jurusan

Read the rest of this entry

Advertisements

10 Tips Sukses Dalam Menjalankan Praktek Kerja Lapang

praktek kerja lapang

Halo sob and sis, kali ini iseng kasih beberapa tips dari kompasiana, kaskus dan novtani blog punya inisiatif memasukan ke blog tercinta ini karena pernah ngerasain gimana rasanya PKL ( praktek kerja lapang ) *bukan Pedagang Kaki Lima hehee :D. oke cekidot gan.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan ataupun Universitas, selain sebagai mata pelajaran/kuliah wajib yang harus dipenuhi oleh mahasiswa/pelajar juga sebagai tempat untuk mengenal dunia kerja yang sebenarnya (terutama prodi non-pendidikan) dan yang lebih penting adalah sebagai tempat belajar, mencari ilmu dan pengalaman. Disinilah kita dapat melihat penerapan riil dari teori -teori yang telah kita dapatkan sebelumnya.

Read the rest of this entry

Hukum Skripsi Hasil Jiplakan

plagiator skripsi
Kesempatan kali ini saya akan bahas mengenai hukum skripsi hasil jiplakan, pasti agan bertanya-tanya apasih hukumnya buat hasil skripsi hasil jiplakan?. Sebisa mungkin untuk mahasiswa tingkat akhir termasuk saya juga jangan lah menjadi plagiator gan, karena sudah melanggar undang-undang dan hak cipta hehe.. malu gan. Sejek dan seburuk apapun hasilnya itu hasil karya kita masing-masing jadi disanalah letak bahagianya gan hehe.. yuk simak artikel berikut di kutip dari sumber terpercaya untuk sangsi hukum bagi lulusan yang skripsinya hasil jiplakan.

Read the rest of this entry

Informasi Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pakuan Tahun 2013

logo unpak

Sekedar informasi saja, buat sobat yang masih bingung tentang informasi biaya pendaftaran mahasiswa baru di universitas pakuan tahun 2013 khusus fakultas MIPA  silahkan disimak.

 

Informasi Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013 FMIPA-UNPAK Bogor.

Program Studi

Pendaftaran

SPP

Per Semester

Sumbangan Pembangunanspan>

DKK

Gel. I

Gel. II

Gel III

Pindahan

Biologi

250.000

1.350.000

3.250.000

3.750.000

4.000.000

4.750.000

50.000

Kimia

250.000

1.350.000

3.250.000

3.750.000

4.000.000

4.750.000

50.000

Matematika

250.000

1.350.000

3.250.000

3.750.000

4.000.000

4.750.000

50.000

Ilmu Komputer /informatika

250.000

1.350.000

3.250.000

3.750.000

4.000.000

4.750.000

50.000

Farmasi

250.000

1.350.000

3.250.000

3.750.000

4.00.000

4.750.000

50.000

D3 Sistem Informasi

250.000

1.200.000

2.000.000

2.500.000

2.750.000

3.250.000

50.000

D3 Teknologi Komputer

250.000

1.200.000

2.000.000

2.500.000

2.750.000

3.250.000

50.000

Ket : Biaya di atas belum termasuk biaya SKS, Praktikum dan Dana Pengembangan Lab dan Jurusan

Read the rest of this entry

Buku Petunjuk Cara Mengikuti Perkuliahan di Universitas Pakuan

designer-website

Ahirnya Ketemu juga ini file, lumayan untuk bahan bacaan maba nih Buku Petunjuk Cara Mengikuti Perkuliahan di Universitas Pakuan ( User Guide How to Follow Lectures at the University of Pakuan ) :D. Boleh maba (mahasiswa baru/new student) dari mana aja ga harus dari Universitas Pakuan ,dari Harvard University juga boleh, yang pasti umum buat maba sekalian. Silahkan dibaca-baca . Nice Reading.

Read the rest of this entry

Tips Memilih Tempat Kuliah Dan Perguruan Tinggi

kuliah

Tips Memilih Tempat Kuliah Dan Perguruan Tinggi itu sangat penting , mengingat lulusan dari sekolah SMA atau SMK yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Saya akan memberikan beberapa tips untuk sobat sekalian yang masih bingung memilih tempat kuliah yang sesuai dengan minat dan jurusan yang disukai sobat.

Read the rest of this entry

Gelar Akademik Perguruan Tinggi

gelar sarjana

Seperti yang telah kita ketahui gelar akademik adalah gelar yang di berikan kepada lulusan akademik suatu bidang studi di suatu perguruan tinggi.

Gelar akademik kadangkala disebut dengan istilahnya dalam bahasa Belanda yaitu titel. Gelar akademik terdiri dari sarjana (bachelor), magister (master), dan doktor (doctor).

Read the rest of this entry

10 Universitas Terbaik Dunia 2011-2012

10 Universitas Terbaik di Dunia 2011-2012

1. Harvard University, United States
Universitas Harvard dinilai sebagai universitas nomor satu di Peringkat Universitas Dunia 2009. Harvard adalah institusi Amerika tertua pendidikan tinggi, yang didirikan 140 tahun sebelum Deklarasi Kemerdekaan ditandatangani. Universitas telah berkembang dari sembilan siswa dengan master tunggal untuk Masuk lebih dari 18.000 kandidat derajat, termasuk mahasiswa dan siswa di 10 unit akademik utama. Sebuah tambahan 13.000 siswa yang terdaftar dalam program satu atau lebih di Harvard Extension School. Lebih dari 14.000 orang bekerja di Harvard, termasuk lebih dari 2.000 fakultas. Ada juga janji fakultas 7.000 mengajar di rumah sakit afiliasi.

 

 

2. University of Cambridge, United Kingdom
Universitas Cambridge dinilai yang terbaik kedua di Peringkat Universitas Dunia 2009. Universitas Cambridge adalah salah satu universitas tertua di dunia dan salah satu yang terbesar di Inggris. Reputasinya untuk prestasi akademis yang luar biasa dikenal di seluruh dunia dan mencerminkan pencapaian intelektual mahasiswa, serta penelitian asli kelas dunia yang dilakukan oleh staf Universitas dan Sekolah Tinggi. Reputasinya didukung oleh Quality Assurance Agency dan oleh peninjau eksternal lain belajar dan mengajar, seperti Penguji Eksternal. Standar-standar yang tinggi adalah hasil dari kedua kesempatan belajar yang ditawarkan di Cambridge dan sumber daya yang luas, termasuk perpustakaan, museum dan koleksi lainnya. Pengajaran terdiri tidak hanya dari kuliah, seminar dan kelas praktis dipimpin oleh orang-orang yang ahli di bidang dunia mereka, tetapi juga mengajar lebih personal diatur melalui Colleges. Banyak peluang bagi siswa untuk berinteraksi dengan ulama dari semua tingkatan, baik secara formal dan informal. 

Daftar 50 Universitas Terbaik Di Indonesia 2012

Berikut daftar Universitas Terbaik Di indonesia 2012 🙂

Universitas terbaik di indonesia

1
Institut Teknologi Bandung
Bandung
2
Universitas Indonesia
Depok …
3
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta
4
Universitas Gunadarma
Depok
5
Universitas Pendidikan Indonesia
Bandung
6
Universitas Diponegoro
Semarang …
7
Universitas Sebelas Maret
Surakarta
8
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Surabaya
9
Universitas Airlangga
Surabaya
10
Institut Pertanian Bogor
Bogor
11
Universitas Sumatera Utara
Medan
12
Universitas Padjadjaran
Bandung …
13
Universitas Islam Indonesia
Yogyakarta
14
Universitas Brawijaya
Malang
15
Universitas Mercu Buana
Jakarta
16
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Yogyakarta
17
Universitas Kristen Petra
Surabaya
18
Universitas Sriwijaya
Palembang …
19
Universitas Surabaya
Surabaya …
20
Universitas Muhammadiyah Malang
Malang …
21
Universitas Negeri Yogyakarta
Yogyakarta
22
Universitas Bina Nusantara
Jakarta …
23
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Surakarta
24
Universitas Negeri Malang
Malang
25
Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Jakarta
26
Universitas Negeri Semarang
Semarang …
27
Universitas Andalas
Padang
28
Universitas Hasanuddin
Makassar
29
Universitas Komputer Indonesia
Bandung
30
Universitas Lampung
Bandar Lampung
31
Universitas Udayana
Badung …
32
Universitas Ahmad Dahlan
Yogyakarta
33
Universitas Esa Unggul
Jakarta …
34
Universitas Bengkulu
Bengkulu
35
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Yogyakarta
36
Universitas Jember
Jember
37
Universitas Tarumanagara
Jakarta
38
Universitas Trisakti
Jakarta
39
Universitas Jenderal Soedirman
Purwokerto
40
Universitas Negeri Surabaya
Surabaya
41
Universitas Sam Ratulangi
Manado
42
Universitas Negeri Padang
Padang …
43
Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Tangerang
44
Universitas Riau
Pekanbaru
45
Universitas Syiah Kuala
Banda Aceh
46
Universitas Negeri Medan
Medan
47
Universitas Paramadina
Jakarta
48
Universitas Pendidikan Ganesha
Singaraja
49
Universitas Trunojoyo
Bangkalan
50
Universitas Mulawarman
Samarinda

Apakah Universitas anda terdaftar ? 🙂
Jadikanlah Referensi, yang terbaik bukanlah yang terdepan, yang terbaik adalah yang mampu membuat sesuatu yang baru dan tidak harus menjadi yang terbaik jadilah yang berguna bagi bangsa ini. he 😀
nasib kampus saya tidak terdaftar sama sekali 😦

Read the rest of this entry

Universitas Pakuan Ciangsana Akan Di Tutup Juli 2014

I’m Sorry Posted Request Was Deleted By Admin

im sorry